Monday, October 19, 2020

Kabar Buruk, Bek Liverpool Virgil Van Dijk Cedera Ligamen Lutut

0 comments

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool membawa kabar buruk tentang Virgil van Dijk. Bek Timnas Belanda itu mengalami cedera ligamen lutut.

Cedera itu didapat Virgil Van Dijk saat Liverpool ditahan Everton 2-2 dalam laga lanjutan Liga Inggris di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020). Dia mendapat tekel brutal dari kiper Everton Jordan Pickford di menit ke-6.

Van Dijk mengerang kesakitan sambil memegangi lututnya. Lima menit kemudian, dia digantikan Joseph Gomez.

Minggu, 18 Oktober, Van Dijk dibawa Liverpool ke rumah sakit untuk pemindaian. Hasilnya, diketahui cedera lutut pemain berusia 29 tahun itu parah.

2 dari 5 halaman

Pernyataan Liverpool

Liverpool langsung memberi pernyataan terkait cedera Van Dijk. "Liverpool FC dapat mengonfirmasi Virgil van Dijk akan menjalani operasi pada cedera lutut yang dideritanya ketika bermain imbang 2-2 melawan Everton," demikian pernyataan Liverpool di situs resminya.

"Bek tengah mengalami cedera ligamen lutut menyusul insiden yang melibatkan kiper Everton Jordan Pickford setelah enam menit di Goodison Park."

"Van Dijk diminta untuk diganti dan penilaian lebih lanjut tentang cederanya telah mengungkapkan bahwa operasi akan diperlukan," lanjut pernyatan Liverpool.

3 dari 5 halaman

Kapan Main Lagi

Namun, Liverpool tidak memberi jawaban pasti kapan Van Dijk bisa kembali bermain usai menjalani operasi. "Tidak ada skala waktu khusus yang ditentukan setelah dia kembali beraksi pada tahap ini," kata Liverpool.

"Setelah operasi, Van Dijk akan memulai program rehabilitasi dengan tim medis klub agar dia bisa mencapai kebugaran penuh secepat mungkin."

4 dari 5 halaman

Kerugian Besar

Kehilangan Van Dijk menjadi kerugian besar bagi Liverpool untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris. Sebab, sosoknya di lini pertahanan The Reds tak tergantikan.

Van Dijk adalah tembok kuat Liverpool. Musim lalu, The Reds hanya kebobolan 33 gol untuk menjadi kampiun.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Virgil van Dijk di Bawah Ini

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment