Thursday, August 6, 2020

FX Rudy Sebut Purnomo Dukung Gibran Meski Tak Masuk Tim Pemenangan

0 comments

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan, Achmad Purnomo mendukung bakal calon wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Pilkada 2020. Kendati, Purnomo batal masuk tim pemenangan Gibran-Teguh Prakosa. Menurutnya, Gibran bisa minta saran kepada Purnomo.

"Kondisi COVID-19 kayak begini mending tak masuk tim pemenangan. Kalau minta saran dan sebagainya, beliau mau masuk jalan terus," ujar Rudy usai pertemuan di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/8/2020).

Diketahui, Purnomo merupakan pesaing Gibran saat bertarung mendapatkan rekomendasi bakal calon wali kota Solo. Dia sempat diisukan bakal menjadi ketua tim pemenangan Gibran-Teguh Prakosa.

Namun, Rudy menjelaskan batalnya Purnomo bukan karena tidak mendapat rekomendasi dari DPP PDIP. Namun, karena pandemi. Purnomo dinilai masuk golongan usia rentan terinfeksi virus corona.

2 dari 3 halaman

Tak Sakit Hati

Rudy juga mengatakan, Purnomo diyakini tidak sakit hati dengan keputusan Megawati. Karena itulah berpolitik. Harus siap kecewa dan dikecewakan.

"Dari awal sudah kita beri masukan berpolitik itu harus siap. Siap kecewa dan siap dikecewakan itu harus dipegang. Kalau nggak pegang itu jangan masuk partai politik," kata wali kota Solo itu.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment