Thursday, May 28, 2020

Sembuh dari Virus Corona, Detri Warmanto Sempat Terpikir Akan Meninggal, Sedih Lihat Tangisan Istri

0 comments

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemain film dan sinetron Detri Warmanto pun membagikan cerita perjuangannya dia melawan virus covid-19 atau corona yang sempat menjalar ke tubuhnya.

Pria kelahiran Jakarta, 31 Oktober 1986 itu mengaku tidak mengalami sakit seperti batuk, pusing, diare, dan lain-lainnya yang menunjukan gejala terinfeksi virus corona atau covid-19.

"Tapi mental saya drop, saya pikir saya akan meninggal, mati, dan lain-lain," ucapnya.

Menantu dari politikus Tjahjo Kumolo itu merasa sangat terpukul terinfeksi virus corona atau covid-19, ketika sang istri, Karunia Putripari Cendana menangis.

"Terus istri saya sedih dan nangis ketika saya positif covid-19. Itu yang ngebuat saya khawatir dan paranoid, takut anak saya terpapar karena saya tinggal sama anak, istri, dan lainnya," jelasnya.

Detri Warmanto mengaku bahwa lima hari menjalani isolasi diri di rumah sesuai dari arahan dokter, ia harus melaluinya dengan perasaan campur aduk.

"Lima hari pertama, ada masa transisi saya sangat drop. Pikiran yang tadi, soal istri saya dan kepikiran anak membuat saya drop.Tapi setelah berjalan isolasi, ternyata ga ada apa-apa ya," katanya.

Baca: Sudah Sembuh, Detri Warmanto Takut Kembali Terinfeksi Virus Corona

Baca: Usia 40 Tahun, Olla Ramlan Masih Ingin Nambah Anak dari Aufar Hutapea

Lebih lanjut, Detri Warmanto menganggap bahwa mentalnya kembali bangkit, setelah ia membaca semua edukasi mengenai bahaya covid-19 atau corona, termasuk selalu berpikir positif agar bisa menguatkan imun diri sendiri.

"Intinya kita harus waspada, tapi jangan panik dan cemas. Supaya imun kita terus bertambah. Alhamdulillah, saya sudah sembuh dan baik-baik saja," ujar Detri Warmanto.

Detri Warmanto ketika ditemui di Gedung Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (27/5/2020).
Detri Warmanto ketika ditemui di Gedung Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (27/5/2020). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment