Monday, January 6, 2020

Akting Sejak Umur 4 Tahun, Ini Film, Sinetron dan Lagu yang Dibintangi Ria Irawan Saat Masih Hidup

0 comments

TRIBUNNEWS.COM -- Simak biodata Ria Irawan artis senior yang baru saja meninggal dunia hari ini, Senin (6/1/2020)

Menurut biodata Ria Irawan yang dilansir dari Wikipedia, artis ini sudah bermain film sejak ia masih berumur empat tahun

Berikut ulasan lengkap tentang biodata Ria Irawan yang dirangkum SURYA.co.id dari Wikipedia:

Ria Irawan memiliki nama lengkap Chandra Ariati Dewi Irawan, lahir di Jakarta pada 24 Juli 1969

Ria Irawan adalah artis berkebangsaan Indonesia yang merupakan putri dari aktor senior Bambang Irawan (Jawa) dan aktris senior Ade Irawan (Minang).

Sebagai bungsu dari lima bersaudara dari pasangan Bambang Irawan dan Ade Irawan yang kala itu tengah naik daun, membuat Ria mendapat sorotan sejak kelahirannya.

Unggahan terakhir Ria Irawan sebelum meninggal dunia Senin pagi 6 Januari 2019. Berpose bersama replika Presiden Jokowi
Unggahan terakhir Ria Irawan sebelum meninggal dunia Senin pagi 6 Januari 2019. Berpose bersama replika Presiden Jokowi (Kolase TribunStyle.com/ Instagram Ria Irawan)

Karena besar di lingkungan film, bahkan ayahnya memiliki perusahaan film Agora, Ria tertarik dengan dunia perfilman sejak masih kecil.

Pada usia empat tahun, Ria telah menjadi figuran dalam film Sopir Taxi (1973), yang dibintangi Bambang Hermanto dan Dien Novita.

Kemudian Ria mendapat lagi peran sebagai figuran dalam film Belas Kasih, kali ini figuran dengan dialog.

Setelah itu, Ria juga bermain dalam film Fajar Menyingsing (1975) bersama Erwin Gutawa, Chicha (1976) bersama Chicha Koeswoyo yang kala itu sedang tenar, Siulan Rahasia (1977), Istriku Sayang Istriku Malang (1977), Nakalnya Anak-Anak (1980) hingga aktingnya yang membuat banyak orang terpikat pada film Kembang Kertas (1984).

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment