Thursday, June 22, 2023

Sekelompok Petani Tebu di Cirebon Deklarasikan Dukungannya ke Ganjar Pranowo

0 comments

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Petani Tebu Bersatu (Petebu) Dukung Ganjar Cirebon menyatakan dukungannya untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Dukungan ini dinyatakan dalam deklarasi di Desa Mundumesigit, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa (20/6/2023) kemarin.

Koordinator Wilayah Petebu Cirebon Bagja Supriatna mengatakan, dukungan diberikan lantaran sosok Ganjar dinilai punya kepedulian terhadap petani tebu.

"Karena beliau selalu hadir ke para petani tebu dan memberi dukungan, serta memberikan kami untuk tetap semangat dalam menanam tebu, baik mengolah ataupun bersama-sama bergotong-royong untuk mengadakan kegiatan yang berkaitan dengan para petani tebu," ujar Bagja.

Deklarasi yang dibarengi Sarasehan Petebu Cirebon bertema 'Mencari Sosok Pemimpin yang Peduli Terhadap Petani Tebu' itu juga menguatkan dukungan warga Cirebon kepada Ganjar Pranowo.

Ganjar yang juga telah dideklarasikan sebagai Bapak Petani Tebu, kata Bagja, diyakini bisa menyejahterakan para petani, khususnya petani tebu.

Baca juga: Perkuat Ketahanan Pangan, Relawan Ganjar Gelar Petik Masak Budi Daya Pohon Cabai di Jakarta Timur

Pasalnya, Ganjar dinilai sebagai sosok pemimpin sederhana, merakyat dan selalu turun ke lapangan untuk menemui masyarakat. Sehingga setiap aspirasi yang disampaikan terdengar dan bisa ditindaklanjuti.

"Mudah-mudahan para petani tebu mendapatkan kesejahteraan dan kemakmuran. Mudah-mudahan para petani tebu tetap bersatu dan semakin maju. Kami juga berharap agar Pak Ganjar bisa menjadi pemimpin kami sebagaimana yang kami harapkan semua dari para petani," ucap Bagja.

Petebu Dukung Ganjar Cirebon sebelumnya juga melakukan deklarasi di Pabuaran, Ciledug, Cirebon, Jawa Barat. Deklarasi itu memantapkan dukungan warga Cirebon, terutama dukungan kalangan petani tebu ke Ganjar.

Sekjen DPP Petebu Dukung Ganjar Amrozi Amenan menegaskan, dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah itu akan terus dimasifkan dengan menyasar target luas.

Baca juga: Konsumsi Kopi di Indonesia Terbesar Kelima Dunia, Relawan Ganjar Ajak Milenial Kembangkan Wirausaha

Dia menjelaskan, penguatan dukungan ke Ganjar dilakukan lewat berbagai kegiatan. Diantaranya menggelar program Petani Tebu Peduli yang menyasar ibu-ibu, yatim piatu dan para penyandang disabilitas sebagaimana pesan Ganjar Pranowo untuk selalu perhatian dan peduli.

"Itu sesuai dari harapan Bapak Ganjar bahwa kita harus ke milenial, penyadang disabilitas dan juga ibu-ibu di desa. Maka kami mengejawantahkan pesan dari beliau," kata Amrozi.

Adblock test (Why?)



No comments:

Post a Comment